cara menghilangkan ketombe dengan garam
Lupakan Sampo, Ini Cara Menghilangkan Ketombe dengan Garam
05/09/2018
2. cara menaikkan berat badan bayi
Cara Menaikkan Berat Badan Bayi Dengan Cepat dan Tepat
05/09/2018

Aplikasi Pengusir Nyamuk Nakal Ini Bisa Kamu Download Sekarang Juga

aplikasi pengusir nyamuk

Aplikasi Pengusir Nyamuk – Nyamuk adalah salah satu hewan yang mengganggu aktivitas kita. Di Indonesia sendiri, nyamuk dapat dengan mudah ditemukan dan muncul kapan saja di mana saja.

Apalagi jika Anda memiliki rumah di dekat area tempat air menggenang, Anda akan dengan mudah menemukan nyamuk di rumah Anda.

Nyamuk tidak hanya mengganggu saat menggigit saja, suara bising nyamuk juga kerap membuat kita susah konsentrasi, bahkan susah untuk tidur dengan nyenyak. Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk mengusir nyamuk.

Ada obat nyamuk bakar yang dapat mengusir nyamuk dengan asap dan baunya, ada juga obat nyamuk dengan bentuk aerosol. Selain menggunakan obat nyamuk, Anda juga bisa menggunakan lotion anti nyamuk yang dapat diusapkan ke seluruh badan.

Baca Juga  Cara Mengusir Tikus dari Plafon Rumah Tanpa Racun

Cara lainnya adalah dengan berburu menggunakan alat yang menyerupai raket dan dialiri arus listrik.

Di era yang modern dengan teknologi yang selalu berkembang seperti saat ini, muncul solusi lain yang dapat digunakan, solusi tersebut adalah aplikasi pengusir nyamuk.

Bagaimanakah Cara Kerja Aplikasi Pengusir nyamuk?

Cara kerja aplikasi adalah dengan memancarkan gelombang jenis ultrasonik yang dapat mengusir nyamuk serta tikus.

Gelombang ultrasonik adalah gelombang yang tidak dapat didengar oleh telinga kita, tetapi sangat tidak disukai oleh binatang seperti nyamuk dan tikus sehingga efektif untuk menangkal datangnya binatang tersebut.

Aplikasi Pengusir Nyamuk Nakal Ini Bisa Kamu Download

Selain tindakan pencegahan tumbuhnya nyamuk dengan cara 3M yaitu mengubur barang bekas seperti kaleng dan botol, menutup penampungan air, dan menguras penampungan serta bak mandi secara rutin, ada juga cara untuk mengatasi nyamuk yang sudah terlanjur muncul.

Aplikasi pengusir nyamuk menjadi salah satu cara yang banyak disukai masyarakat saat in karena memiliki tingkat bahaya yang lebih rendah dibandingkan dengan tingkat bahaya penggunaan obat nyamuk.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat tidur dengan nyenyak tanpa terganggu nyamuk dan tanpa harus mencium bau obat nyamuk yang kadang menyesakkan.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui aplikasi apa saja yang dapat digunakan untuk mengusir nyamuk, berikut beberapa diantaranya yang bisa Anda download sekarang juga.

– Mosquito Killerx

Aplikasi yang dapat Anda gunakan pertama adalah mosquito killerx. Aplikasi ini dapat Anda dapatkan secara gratis melalui playstore smartphone android Anda.

Aplikasi ini memiliki cara penggunaan yang cukup mudah dengan pilihan fitur yang cukup membantu. Ada fitur pengusiran nyamuk di dalam rumah kecil, fitur pengusiran nyamuk di dalam rumah besar, dan fitur pengusiran nyamuk di dalam mobil.

Jika sudah Anda pilih pengaturan yang Anda inginkan, Anda bisa mulai pengusiran dengan menekan tombol start.

Seperti aplikasi yang didapatkan secara gratis lainnya, aplikasi ini memiliki iklan yang kerap muncul di sudut tertentu. Namun, aplikasi tersebut tidak terlalu mengganggu saat digunakan.

– Mosquito Repellent

Aplikasi yang kedua adalah Mosquito Repellent. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih sederhana. Anda bisa mengatur seberapa kuat gelombang yang akan Anda pancarkan untuk mengusir nyamuk.

Baca Juga  Domperidone Adalah Jenis Obat Anti Emetik, Apa Kegunaanya?

Ada gelombang 14 khz, 16 khz, dan 18 KHZ. Pemilihan gelombang dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan yang akan Anda usir nyamuknya. Jika Anda berada di ruang yang sempit, Anda bisa menggunakan gelombang yang lebih rendah.

– Alarm Anti Nyamuk Hama

Nah, aplikasi yang ketiga ini menggunakan bahasa Indonesia. Aplikasi Alarm Anti Nyamuk Hama ini dapat Anda gunakan dan terbilang cukup efektif untuk mengusir para nyamuk membandel.

Tidak hanya itu saja, alarm satu ini juga dapat mengusir beberapa binatang lainnya seperti serangga, termasuk di dalamnya kecoa.

Seperti halnya cara kerja aplikasi anti nyamuk lainnya, aplikasi ini memanfaatkan frekuensi gelombang ultrasonik yang dapat diatur sesuai dengan binatang yang ingin Anda usir. Sangat bermanfaat bukan?

– Anti Mosquito Ultra

Aplikasi satu ini memiliki keunggulan sudah mengantongi sertifikat aman dari badan kesehatan. Oleh sebab itu, pengoperasian aplikasi ini terjamin tidak akan membahayakan kesehatan Anda dengan pancaran gelombang ultrasonik yang dikeluarkannya.

– Anti Mosquitos Shield

Alat satu ini memang cukup ampuh mengusir nyamuk dengan cara yang lebih unik. Aplikasi ini akan mengusir nyamuk dengan cara mendekatkan smartphone ke badan kita.

Walaupun unik, namun, pemakaiannya kadang cukup merepotkan, terutama karena harus mendekatkan smartphone ke tubuh.

aplikasi pengusir nyamuk

Keefektifan Aplikasi Pengusir Nyamuk

Dari banyaknya aplikasi yang ada, hal yang menjadi pertanyaan adalah apakah alat tersebut benar-benar dapat mengusir nyamuk. Secara umum, diketahui bahwa nyamuk memang berinteraksi dengan sesamanya dengan gelombang ultrasonik.

Namun, pengaruh gelombang ultrasonik dengan enggannya nyamuk mendekat pada area tertentu memang belum memiliki penelitian yang nyata. Walaupun demikian, sebagai salah satu tindakan pencegahan, Anda dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Nah, untuk memastikan nyamuk enggan hinggap di tubuh Anda, pastikan juga untuk mengenakan lotion anti nyamuk.

Hal ini untuk menjaga diri Anda dari nyamuk yang hinggap saat Anda berada di luar jangkauan gelombang ultrasonik yang dipancarkan melalui smartphone.

Sebenarnya, ada banyak lagi aplikasi pengusir nyamuk yang dapat Anda gunakan dan tidak dapat disebutkan satu per satu di sini. Pemilihannya dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk mengetahui aplikasi mana yang cukup baik digunakan, Anda bisa melihat dari rating dan kolom komentar yang ada pada bagian bawah sebelum mengunduh aplikasi.

Walaupun rating dan komentar bukanlah segalanya, namun, hal-hal tersebut dapat Anda gunakan untuk make sure bahwa aplikasi tersebut memang layak Anda unduh karena efektif mengusir nyamuk.

Pastikan juga Anda memiliki smartphone yang memiliki cukup ruang untuk menempatkan aplikasi tersebut dan semoga saja artikel di atas ini dapat bermanfaat untuk Kita semua.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *