ciri khas negara jerman
Ciri Khas Negara Jerman dari yang Sepele Hingga Mengagumkan
07/01/2019
beasiswa di jerman
Wajib Tahu, Ini Beasiswa di Jerman dari Berbagai Penyelenggara
08/01/2019

8 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Untuk Mengasah Bahasa Jermanmu

aplikasi belajar bahasa jerman

Aplikasi Belajar Bahasa Jerman – Jerman dengan berbagai kemajuan di berbagai bidang telah mengundang banyak wisatawan datang. Selain itu, banyak juga mahasiswa yang berniat melanjutkan pendidikan ke sana. Untuk itu, belajar bahasa Jerman menjadi hal yang banyak diminati.

Belajar bahasa Jerman bisa dilakukan dengan mengikuti kursus. Selain itu, kamu juga bisa melakukannya dengan cara otodidak. Belajar secara menadiri kini mudah dilakukan karena telah tersedia banyak sarana, salah satunya adalah menggunakan aplikasi.

8 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Untuk Mengasah Bahasa Jermanmu

aplikasiandroid untuk belajar bahasa jerman

Berikut di bawah ini adalah beberapa aplikasi belajar bahasa Jerman yang bisa kamu gunakan untuk mengasah bahasa Jermanmu, diantaranya:

1. Duolingo

Aplikasi duolingo ini telah diunduh 100 juta pengguna. Selain bahasa Jerman, tersedia juga beberapa bahasa asing lainnya. Cakupan belajar dalam aplikasi ini adalah belajar berbicara, mendengarkan, menulis, dan juga membaca dalam berbagai metode.

Baca Juga  Cara Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Jerman Untuk Para Pemula

Teknik belajar bahasa Jerman yang ada dalam aplikasi ini tersedia dalam games, percakapan dengan robot, dan juga materi-materi seperti yang ada pada buku.

2. Mondly languages

Aplikasi yang telah dipakai oleh lebih dari satu juta pengguna ini sangat mudah digunakan untuk belajar bahasa. Di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur ‘speech recognition’ yang akan berguna dalam belajar logat, intonasi, dan pengucapan yang benar.

3. Babbel

Di dalam aplikasi ini ada 14 bahasa yang bisa dipelajari, seperti bahasa Spanyol, Perancis, Italia, dan termasuk juga bahasa Jerman. Aplikasi dengan lebih dari 10 juta pengguna ini dapat digunakan oleh semua orang dengan berbagai level kemampuan.

4. Memrise

Metode yang diterapkan oleh aplikasi ini adalah pembahasan berulang namun berbeda teknik, sehingga akan membuat penggunanya lebih cepat hapal. Banyak materi dari aplikasi 10 juta pengguna ini yang dikemas menjadi permainan.

cara belajar bahasa jerman

5. Busuu

Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin konsentrasi belajar vocab dan grammar. Dengan 12 bahasa pilihan, tidak heran jika aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dari seluruh negara.

Selain menggunakan aplikasi secara tunggal, kamu juga bisa terhubung dengan sesama pengguna aplikasi melalui fitur chatting. Kamu bisa bertukar tips belajar.

Baca Juga  Ausbildung Adalah Program yang Bisa Membawamu ke Jerman

6. Rosetta Stone

Dengan 22 bahasa pilihan, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna. Kamu yang ingin belajar bahasa Jerman dengan tujuan komunikasi sehari-hari, aplikasi ini bisa jadi yang paling cocok.

Beberapa materi yang bisa dipelajari dari aplikasi ini adalah languange basics dan bahasa situasinonal seperti greetings and introductions, work and school, dan shopping.

7. HiNative

Aplikasi ini dilengkapi dengan 110 bahasa asing dan juga memiliki fitur audio uploads untuk memperoleh respon dari native speaker. Dengan begitu, kamu akan bisa menilai kemampuan pengucapan.
Bahkan, aplikasi belajar bahasa Jerman ini bisa kamu juga kamu gunakan untuk mengobrol dengan pengguna yang lain.

8. Tandem language exhange

Tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi belajar bahasa Jerman, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai media sosial. Kamu bisa berhubungan dengan banyak orang dari luar negeri. Bahlkan, para penggunanya sudah membentuk sebuah komunitas khusus.

Baca Juga  Les Bahasa Jerman Vs Belajar Otodidak, Lebih Efektif Mana?

Beberapa fitur yang disediakan aplikasi ini adalah mengirim pesan tulisan, suara, hingga video. Dengan fitur penerjemah, kamu akan lebih mudah untuk mengobrol dengan orang lain.

Itu tadi adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan dalam belajar bahasa Jerman secara ototdidak atau mandiri. Apabila kamu ingin tahu lebih banyak mengenai aplikasi belajar bahasa Jerman atau pun seluk beluk Jerman, kamu bisa mendapatkan banyak informasi di virtueducation.org dengan mengklik baner di bawah ini.

Amry Hidayat

Halo orang-orang, Ini saya, Amry Hidayat. Terima kasih sudah membaca tulisan-tuisan saya, yang semoga tidak membosankan. Jika memang membosankan, tolong dimaklumi selagi saya terus mengasah kemampuan.

Maklumi juga karena saya ini baru anak Mei 1995 kemarin. Gaya saya yang naratif semoga tidak juga mengganggu. Hal itu karena kegiatan yang tidak jauh dari dunia sastra, sampai membuahkan satu buku puisi berjudul Ampre Memper (2015) dan beberapa antologi bersama di tahun selanjutnya

Kalau bukan itu, palingan bermain-main dengan gambar bergerak di instagram @amryhidayat.

Request atau beri masukan soal penulisan konten melalui amryhidayat.official@gmail.com atau cari saja saya di sekitar perempuan yang tertawa terbahak-bahak. Jangan datangi rumah saya, karena kadang di Jogja kadang di Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *