kepanjangan sat
Apakah Kepanjangan SAT? Dan Apakah Fungsi SAT? Berikut Jawabannya
31/10/2018
benjolan di belakang telinga
Mengenal Benjolan Di Belakang Telinga dan 8 Faktor Penyebabnya
02/11/2018

Apa Itu GMAT dan Bagaimana Caranya Agar Bisa Lulus Test?

apa itu gmat

Apa Itu GMAT – Ingin mendapatkan gelar pascasarjana di luar negeri? Ketahui dulu apa saja syarat untuk bisa masuk ke perguruan tinggi luar negeri dengan mudah.

Ada banyak syarat yang harus dipenuhi khususnya bagi Anda yang engambil jurusan menajemen, ada tes khusus yang harus dipenuhi. Tes ini akan digunakan setiap universitas yang dituju mengetahui kemampuan calon mahasiswanya terhadap bahasa Inggris yang mencakup cara berfikir analitis, writing, quantitative, kemampuan berbicara dan juga kemampuan membaca.

Baca Juga  3 Tips Belajar Test GMAT Jakarta Paling Mudah Untuk Dipelajari

Jika Anda ingin mengikuti tes ini maka Anda bisa mempersiapkan diri jauh-jauh hari sekitar 3 atau 4 bulan sebelum mengikuti tes. Anda bisa mengunjungi website Westwoodprepyang akan menawarkan kepada Anda program persiapan untuk menempuh tes GMAT, ya tes yang akan dihadapi adalah tes GMAT.

apa itu gmat

Apa Itu GMAT dan Bagaimana Cara Agar Bisa Lulus Test?

Apa Itu GMAT? Apakah ini adalah sebatas mengetahui kemampuan berbahasa Inggris saja? Seperti yang telah dijelaskan bahwa untuk masuk ke perguruan tinggi di luar seperti Amerika jurusan manajemen, tes GMAT adalah tes standar yang digunakan untuk mengetahui kemapuan masing-masing calon siswa. Jumlah skor yang perlu Anda capai untuk lolos tes GMAT ini adalah 200.

Tes GMAT harus ditempuh dengan waktu yang telah disediakan yakni sebanyak 3 jam 30 menit. Namun sayangnya kebanyakan peserta tes mengeluh tidak cukup waktu untuk mengerjakan masing-masing tes yag diujikan. Masalahnya terdapat pada waktu persiapan yang sangat mepet dan juga tidak mengambil kursus atau mereka belajar sendiri.

Keuntungan jika Anda mengikuti kursus adalah Anda akan belajar dengan para pakar yang mengerti lebih dalam mengenai apa itu GMAT dan bagaimana efisiensi waktu untuk mengerjakannnya. Seperti dalam kursus di Westwoodprep, program persiapan GMAT dilakukan di kelas yang tidak banyak siswa sehingga setiap pengajar bisa benar-benar fokus terhadap setiap murid. Tidak perlu canggung untuk menanyakan hal yang belum Anda kuasai dalam soal-soal GMAT ini.

Baca Juga  4 Tips Memilih Tempat Kursus GMAT Preparation Jakarta yang Terbaik

apa itu gmat

4 Macam Bentuk Tes GMAT

Ada empat katagori yang harus Anda kerjakan jika mengikuti tes GMAT, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Analytical writing

Tes GMAT pertama adalah sesi analytical writing dimana Anda akan di suruh menulis mengenai beberapa hal yang terjadi di masyarakat atau tentang berita tertentu. Waktu yang diberikan dalam sesi ini adalah 30 menit.

2. Tes integrated reasoning

Selajutnya pada sesi kedua Anda akan dihadapkan dengan tes integrated reasoning yang dikerjakan selama 30 menit. Pada tahapan ini Anda harus menulis jawaban sesuai dengan 12 pertanyaan yang diberikan. Kebanyakan pertanyaan akan berhubungan dengan mata kuliah.

3. Quantitative

Pada sesi ketiga yakni quantitative Anda akan diberikan waktu mengerjakan selama 62 menit dengan 31 soal multiple choice. Di sini Anda harus menjawab mengenai soal yang berkaitan dengan algebra, geometri, arithmetic.

Baca Juga  Apakah Kepanjangan SAT? Dan Apakah Fungsi SAT? Berikut Jawabannya

Sedangkan sesi terkahir adalah verbal di mana Anda akan diberikan waktu selama 65 menit untuk mengerjakan 36 soal pilihan ganda. Dalam sesi terakhir Anda akan menemukan banyak soal yang berkaitan dengan reading comprehension, critical reasoning dan perbaikan kata.

Dari keempat sesi tersebut Anda harus bisa membagi waktu dan mendapatkan hasil skor mencapai 800 jika ingin lulus dan bisa masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *